Kamis, 01 April 2010

HOME

SELAYANG PANDANG MOBIVET-INDONESIA
‘Mengantarkan Klinik Hewan ke tempat hewan kesayangan anda berada.’

Mobi dari kata Mobile / Layan Gerak
Vet dari kata Veterinarian ( Dokter Hewan )

Latar Belakang Berdirinya MobiVet-Indonesia.
Di Indonesia khususnya di Jakarta, saat ini ada perubahan tingkah laku pemilik hewan kesayangan dan meningkatnya kesadaran masyarakat akan manfaat pemeliharaan hewan kesayangan. Hal tersebut dapat dilihat dari meningkatnya jumlah hewan kesayangan; meningkatnya jumlah pet shop, berkembangnya ternak hewan dan import hewan ras, serta penyebaran kepemilikan hewan ras.
Selain itu, juga berdirinya kelompok-kelompok penyayang hewan yang disertai kegiatan yang menunjang seperti pameran ( pet show ), lomba dan seminar-seminar.
Kondisi demikian, diikuti dengan meningkatnya kesadaran pemilik dan kebutuhan akan masalah penanganan kesehatan hewan. Dari mulai vaksinasi, pemberian obat cacing sampai penanganan masalah melahirkan seperti operasi cecar.
Kepemilikan jumlah hewan juga meningkat dalam arti satu pemilik dapat memiliki lebih dari satu ekor. Kondisi demikian banyak menimbulkan kesulitan ketika pemilik akan membawa hewannya untuk memeriksakan kesehatannya. Semakin dipersulit dengan kondisi lalulintas di Jakarta yang semakin hari semakin macet. Belum lagi masalah stress transpotasi hewannya. Keengganan pemilik dan kerepotan membawa hewannya tersebut berakibat seringnya terjadi keterlambatan penanganan sampai penelantaran hewan sakit.
Perlu diketahui bahwasannya hewan dapat menderita atau terinfeksi penyakit tidak hanya penyakit yang menular ke sesama hewan, tetapi juga dapat terinfeksi penyakit berbahaya yang dapat menular ke manusia.
Untuk itu, kami sebagai kelompok dokter hewan yang saat ini beranggotakan lebih dari sepuluh dokter hewan dengan enam klinik yang berlokasi di Jakarta Barat, Jakarta Selatan, Jakarta Pusat dan Depok di bawah penanggungjawab Drh. A.E. Perdanawinata, bekerjasama dengan Ibu Jeany Sugandi seorang pecinta hewan kesayangan di Jakarta, mencoba menyikapi dengan mengoperasikan Klinik Hewan Berjalan ( yang pertama di Indonesia ) yang memadai untuk melayani pemeriksaan, diagnosa penyakit dan pemeliharaan kesehatan hewan baik secara medik maupun bedah,
Klinik Hewan Berjalan tersebut, selain sebagai ujud kompetensi dan tanggung jawab profesi terhadap pelayanan kepada masyarakat yang membutuhkan, juga sebagai ujud partisipasi dalam program pemerintah untuk menyehatkan masyarakat dan memberikan perlindungan masyarakat terhadap penyakit zoonosa serta upaya pencegahan dan pemberantasan penyakit hewan menular yang secara ekonomis dapat merugikan.

Maksud dan Tujuan.
Menghadirkan pelayanan lengkap medis hewan langsung di tempat tinggal hewan dan pemiliknya.


Keuntungan Pengguna Jasa.
Keuntungannya adalah kenyamanan, tidak perlu antri di ruang tunggu yang penuh sesak, tinggal tunggu saja di rumah. Tidak perlu repot mencari kendaraan untuk membawa hewannya, sehingga mengurangi stress transportasi hewan. Untuk kepemilikan hewan dalam jumlah banyak akan lebih praktis dan ekonomis.

Macam Layanan.
MobiVet-Indonesia sebagai Klinik Hewan Berjalan melayani konsultasi, pemeriksaan klinis, pemeriksaan Laboratoris, vaksinasi dan bedah terbatas untuk hewan anjing, kucing dan exotic pet ( reptil, unggas, primata, kelinci, hamster dsb.)

Kelengkapan.
MobiVet-Indonesia di setiap unitnya telah dilengkapi dengan standart fasilitas pemeriksaan klinis, mini laboratorium, cool box, fasilitas bedah terbatas dan fasilitas emergensi.

Pengguna Jasa.
MobiVet-Indonesia melayani permintaan perorangan, komunitas ataupun dukungan saat penyelenggaraan lomba atau pet show. Bersifat emergensi, sesaat, terjadwal maupun rutin dengan sistem kontrak.

Jam dan Area Layanan.
Untuk kunjungan rutin dan terjadwal dilayani dari jam 08.00 sampai jam 21.00. Sedangkan untuk panggilan emergensi dilayani 24 jam. Akan tetapi sehubungan jumlah armada MobiVet-Indonesia masih terbatas maka area layanan masih sebatas DKI Jakarta.

Kontak Layanan.
Di nomer Telp.  021 – 2305884,  0818930015   dan di   www.mobivet-indonesia.com

Tarif Layanan
Tarif layanan sesuai standart tarif yang telah ditetapkan oleh Perhimpunan Dokter Hewan Indonesia ( PDHI ) cabang DKIJakarta, ditambah biaya kunjungan yang layak.

Dukungan Kerjasama.
Saat ini MobiVet-Indonesia bekerjasama dengan :
1.      Kelapa Dua Pets ( Klinik Hewan ).  Kebonjeruk, Jakarta Barat
2.      Mon’s Pet ( Klinik Hewan ). Manggarai, Jakarta Selatan.
3.      Paws Pet Care Plus ( Klinik Hewan ). Pasar Baru, Jakarta Pusat.
4.      Kitten&Puppy ( Klinik Hewan ).  Depok.
5.      Citra 2 Pet Care ( Klinik Hewan ).  Cengkareng
6.      Rumah Sakit Hewan Jakarta
7.      Komunitas Pecinta Kucing KittensPark.
8.      Lebih dari 30 Pet Shop di Jakarta.
9.      Beberapa Breeder Ras Anjing dan Kucing
10.  Perhimpunan Dokter Hewan Indonesia ( PDHI ) cabang DKI Jakarta
11.  Instansi/Dinas Terkait